Searching...
Senin, 31 Agustus 2015

PIN Google AdSense Akhirnya Datang

00.29.00
Apa Itu Google Adsense ?  
Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) atau program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google.

Secara sederhana, kita mengiklankan produk/jasa dari Google dan Google akan membayar kita bila ada yang mengklik.

Bagaimana Cara Daftar Google Adsense?

Pertama, harus memiliki website atau blog yang berisi konten yang menarik. Intinya, buat situs yang bermanfaat sehingga banyak yang mengunjungi. Misalnya, kesehatan, komputer, properti, otomotif, sepak bola, dan semisalnya. Konten berbahasa Inggris akan menarik pengunjung dari luar Indonesia dan bisa meningkatkan pendapatan dari Google.

Kedua, daftarkan website ke Google Adsense http://www.google.com/adsense dan ikuti langkah-langkahnya. Bila website berupa blog dari Blogger, cara daftarnya cukup klik menu Penghasilan (Earning) dan Mendaftar Adsense (Sign up for AdSense) pada bagian menu utama, dan ikuti langkah-langkahnya.

Ketiga
, tunggu approval dari Google yang biasanya membutuhkan waktu beberapa hari. Pemberitahuan akan dikirim ke email. Bila diterima, langkah berikutnya adalah pemasangan iklan diwebsite kita sambil menunggu pengiriman PIN dari Google ke alamat rumah kita untuk verifikasi akun Google AdSense.

Cara Verifikasi PIN Google Adsense
PIN (Personal Identification Number) atau Nomor Pengenal Pribadi dari Google Adsense digunakan untuk memverifikasi akun AdSense kita, jumlahnya 6 digit. Google akan mengirim PIN ke alamat rumah kita, tetapi hal ini membutuhkan waktu yang prosesnya tidak cepat. Oleh karena itu, alamat rumah harus ditulis dengan benar.

Sebelum menerima PIN, seluruh pembayaran akan ditangguhkan (belum dibayar), dan untuk menerima PIN, saldo AdSense kita harus sudah memperoleh $10. Google akan membayar kita (tiap bulan) bila akun sudah diverifikasi dan pendapatan sudah mencapai $100 atau lebih.

Biasanya PIN sampai dalam waktu 3–4 minggu sejak tanggal permintaan. Bila tidak datang, boleh mengajukan permintaan pengiriman PIN lagi setelah lebih dari 3 minggu, dan mau tidak mau, menunggu lagi. Google Adsense hanya melayani permintaan pengiriman PIN sebagai 3 kali.

Jika setelah 3 kali, tetap tidak menerima kiriman PIN. Jangan khawatir, masih ada cara lain yaitu verifikasi  dengan cara mengirim scan kartu identitas Anda (bisa KTP, SIM atau passport) melalui link yang disediakan oleh Google Adsense.

Info lebih lengkap tentang PIN Google AdSense, kunjungi link ini https://support.google.com/adsense/answer/157667?hl=id

Penyebab PIN Google AdSense Tidak Sampai
Ada beberapa hal yang menyebabkan PIN Google AdSense tidak sampai ke alamat rumah kita atau tertunda lama. Diantaranya: ada kekeliruan pada penulisan alamat rumah, rumah kita jauh dari jangkauan pak Pos sehingga membutuhkan waktu yang lama, kadang terselip di kantor POS sehingga kita perlu menelusuri dan bertanya ke pihak kantor POS, dan lain-lain.

Langkah Verifikasi PIN Google AdSense Bila Sudah Datang
Bila seandainya PIN Google AdSense telah kita terima, maka langkah selanjutnya adalah melakukan verifikasi langsung. Langkah-langkah berikut ini:
  • Buka surat dari Google Adsense. Lihat 6 digit PIN yang tertera didalamnya. 
  • Kemudian login ke akun Google Adsense kita.
  • Klik Account Settings dan cari bagian Verifikasi Alamat
  • Masukkan PIN Google Adsense pada kotak yang tersedia. Jangan sampai salah. 
  • Jika berhasil, maka akan ada pemberitahuan. Selanjutnya kita tinggal menentukan metode pembayaran.
Akhirnya PIN Google AdSense Datang!
Dua kali permintaan pengiriman PIN Google AdSense, tetapi tak kunjung datang. Beberapa kali datang ke kantor POS dan menghubungi pak POS yang biasa mengirim barang ke rumah untuk menanyakan kiriman dari Google tersebut. Sayangnya kiriman dari Google tidak bisa dilacak sehingga tidak bisa diketahui posisi surat tersebut.

Permintaan pengiriman ke-3 atau kesempatan request terakhir pun digunakan. Tak sampai satu minggu, PIN sudah tiba dirumah. PIN yang tiba tersebut bukan dari permintaan pengiriman yang terakhir, melainkan permintaan pengiriman yang sebelumnya yang sudah lebih dari 2 bulan.

Akhirnya Google AdSense terverifikasi .